Headlines News :
Home » » Amalan Sholawat Khusus

Amalan Sholawat Khusus

QS. Al Ahzab 56: Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Rasulullah Bersabda: “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku satu kali maka Allah akan bershalawat baginya sepuluh kali, dan digugurkan sepuluh kesalahan (dosa)nya, serta ditinggikan baginya sepuluh derajat/tingkatan (di surga kelak). Bacalah shalawat karena bacaan shalawatmu akan menjadi penebus dosa-dosamu dan akan menjadi kesucian untukmu. Siapa yang membaca shalawat untukku (satu kali maka Allah akan memberikan rahmat dan kasih sayangNya 10 kali lipat.”

Hadits dan Quran yang agung menunjukkan keutamaan bershalawat kepada Nabi, karena shalawat merupakan sebab turunnya rahmat, pertolongan, pengampunan dan pahala yang berlipatganda dari Allah Ta’ala. Telah banyak dibuktikan oleh murid-murid kami, dengan mengamalkan shalawat berbagai cita-cita dikabulkan dan persoalan hidup yang rumit bisa teratasi. Semua itu atas pertolongan Allah SWT.

Para Ulama dan Waliyullah mengajarkan banyak jenis bacaan shalawat. Pada dasarnya, semua shalawat merupakan sarana untuk mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah. Namun sebenarnya setiap shalawat punya faedah yang khusus. Dan disarankan untuk orang yang punya suatu keinginan, sebaiknya mengamalkan shalawat khusus yang faedahnya sesuai.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Video

Artikel dan Arsip

 
Support : Creating Website | GalihGumelar.com | Konsultasi Galih Gumelar
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Konsultasi OnLine - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by www.galihgumelar.com